A S S E S S M E N T

Program asesmen ditujukan untuk mengukur kompetensi individu secara efektif dan tepat sasaran, baik dalam lingkup personal maupun profesional. Program asesmen dapat berupa psychological assessment, assessment center, dan behavioral event interview.

ASSESSMENT SERVICES

  • Psychological Assessment

    Assesment dengan menggunakan metode berbasis kompetensi, untuk mengidentifikasi Knowledge, Skill, Ability, and Other abilities. MARLY menggunakan alat ukur psikologis yang valid dan obyektif untuk memperoleh hasil asesmen yang komprehensif. Pemilihan alat ukur akan disesuaikan dengan kompetensi yang ingin dinilai berdasarkan tujuan dari seleksi atau assesment.

  • Assessment Center

    Sebuah metode assesment yang menggunakan sejumlah teknik terstandarisasi yang di desain agar memungkinkan mengidentifikasi kompetensi peserta (assesee) sesuai tuntutan pekerjaan atau posisi yang disasar. Tools yang digunakan dalam assessment center adalah job simulation yang terstandarisasi, antara lain Problem Analysis, In Tray, Leaderless Group Discussion. Dapat juga dikombinasikan dengan metode Psychological Assessment, dan Behavioral Event Interview untuk memperoleh profil potensi dan kompetensi peserta yang lebih kompehensif.

  • Behavior Event Interview

    Behavior Event Interview (BEI) merupakan teknik wawancara berbasis kompetensi, yang berbeda dengan teknik wawancara konvensional pada umumnya. BEI menggunakan pertanyaan-pertanyaan perilaku yang disusun secara terstruktur dan spesifik, hingga interviewer mampu menggali kompetensi kandidat yang akan menduduki suatu posisi.

ASSESSMENT SERVICES

Psycological Assessment

Assesment dengan menggunakan metode berbasis kompetensi, untuk mengidentifikasi Knowledge, Skill, Ability, and Other abilities.

MARLY menggunakan alat ukur psikologis yang valid dan obyektif untuk memperoleh hasil asesmen yang komprehensif.

Pemilihan alat ukur akan disesuaikan dengan kompetensi yang ingin dinilai berdasarkan tujuan dari seleksi atau assesment.

Assessment Center

Sebuah metode assesment yang menggunakan sejumlah teknik terstandarisasi yang di desain agar memungkinkan mengidentifikasi kompetensi peserta (assesee) sesuai tuntutan pekerjaan atau posisi yang disasar.

Tools yang digunakan dalam assessment center adalah job simulation yang terstandarisasi, antara lain Problem Analysis, In Tray, Leaderless Group Discussion.

Dapat juga dikombinasikan dengan metode Psychological Assessment, dan Behavioral Event Interview untuk memperoleh profil potensi dan kompetensi peserta yang lebih kompehensif.

Behavioral Event Interview

Behavior Event Interview (BEI) merupakan teknik wawancara berbasis kompetensi, yang berbeda dengan teknik wawancara konvensional pada umumnya.

BEI menggunakan pertanyaan-pertanyaan perilaku yang disusun secara terstruktur dan spesifik, hingga interviewer mampu menggali kompetensi kandidat yang akan menduduki suatu posisi.

GET IN CONTACT

  Telepon
  0411 – 883210

  EMAIL
  admin@marly.co.id

KANTOR
Grha Marly
Makassar, 90222 Jl. Monumen Emmy Saelan
Kompleks Graha Sari, Blok B4

 

JOIN US ON

 

Kenali Kami Lebih Dekat

Agar lebih dekat dengan anda, kami menyediakan Profil Lembaga Marly dalam bentuk Company Profile yang bisa anda download.

Copyright 2020 - MARLY
×